Rapat Koordinasi FP USU dan SKIPM Medan II sebagai Persiapan Penandatangan MoA

Dalam rangka mewujudukan implementasi tri dharma Perguruan Tinggi dan memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU), Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara menginisiasi perjanjian kerjasama dengan Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Medan II. Sebagai bentuk persiapan, kedua pihak pun mengadakan rapat koordinasi pembahasan naskah perjanjian kerjasama di Ruang Rapat Gedung Induk Lantai 2 Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (Jumat, 11 Maret 2022). Rapat ini merupakan rapat koordinasi lanjutan dari rapat perdana yang sudah dilaksanakan secara daring pada Februari lalu antara FP USU, SKIPM Medan II, dan BKIPM Pusat.

IMG 8278 2

Rapat Koordinasi

Rapat dihadiri oleh Dr. Ir Tavi Supriana, M.S (Dekan Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara), Sondang Sitorus, S.Si., M.Si. (Kepala Kantor Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Medan II), Prof. Dr. Ir. Elisa Julianti, M.Si (Wakil Dekan III Fakuktas Pertanian Universitas Sumatera Utara, Desrita, S.Pi., M.Si. (Ketua Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan FP USU), Orbita Roiyan Dhuha, S.St.Pi., M.Si (Pelaksana Koordinasi Bidang Tata Pelayanan), Yustika Venawati, S.Si. (Kasubag Bidang Kerjasama), serta beberapa dosen dari Fakultas Pertanian. 

IMG 8283 2

 Sesi Foto Bersama

Berdasarkan hasil rapat,  kedua belah pihak menyetujui tema besar perjanjian kerjasama yang berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan ikan, mutu, dan kemananan hasil perikanan. Pada dokumennya, terdapat pula 13 pasal yang harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh para pihak. Sebagai penutup rapat, Wakil Dekan III Fakultas Pertanian berharap setelah penadatangan MoA nanti, kedua pihak dapat segera merealisasikan dan mengimplementasikan kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang dengan baik pada matriks rencana aksi Kerjasama antara SKIPM Medan II dan FP USU.

sumber: https://fp.usu.ac.id/id/berita/139-rapat-kordinasi-fp-usu-dan-skipm-medan-ii-sebagai-persiapan-penandatangan-moa